Sabtu, 04 Desember 2010

Kisah Unik, Bercerai Di Usia 98 Tahun!

Layaknya cinta yang datang tiba-tiba dan tak kenal usia, begitu pula dengan perpisahan. Pasangan suami-istri, Bertie dan Jessie Wood, menjadi pasangan tertua di dunia yang bercerai di usia 98 tahun. Pasangan asal Inggris ini mengakhiri pernikahan yang telah berlangsung selama 36 tahun, ketika keduanya tinggal dua tahun lagi menuju hari ulang tahun ke-100.

Seperti yang dilansir dari Telegrap.co.uk, pasangan ini menikah pada tahun 1972 di Elstree, Hertfordshire. Ini bukan pernikahan pertama bagi mereka. Keduanya pernah sama-sama membina rumah tangga dengan orang lain, sebelum akhirnya mereka dipersatukan. Empat tahun kemudian, mereka lalu pindah ke Falmouth, Cornwall.

Hubungan mereka merenggang dan kandas di tahun 2008, ketika keduanya berusia 97 tahun. Namun kepastian mengenai perceraian mereka baru keluar tahun ini. Tidak dijelaskan secara pasti mengapa pernikahan mereka akhirnya gagal, terlebih di saat usia mereka tak lagi muda.

Putri Bertie, Pauline Rowe (65), menolak untuk membahas perihal perceraian orang tuanya. Begitu pula dengan putra Bertie Wood dari pernikahan sebelumnya, Terence Wood, yang tidak bersedia berkomentar atas perpisahan itu.

"Terlalu menyakitkan untuk membicarakannya," ujar Pauline kepada News of The World.

Keterangan mengenai kabar Jessie dan Bertie diperoleh dari para tetangga mantan pasangan itu. Menurut mereka, kini Jessie Wood tinggal di sebuah rumah panti jompo, sementara Bertie Wood telah meninggal dunia sebelum memasuki usia 99 tahun.

Sementara itu, berbeda dengan kisah pasangan Bertie dan Jessie Wood yang berakhir dengan duka. Kebahagiaan diusia senja dirasakan oleh pasangan di Devon, Inggris. Bulan lalu, pasangan yang jika usianya digabungkan ini mencapai 181 tahun, menikah dan menjadi pasangan pengantin baru tertua di Inggris. Les Atwell (94) dan Sheila Walsh (87), menikah dalam sebuah upacara sederhana yang dihadiri keluarga serta teman-teman mereka. Pasangan ini bertemu empat tahun lalu, dikenalkan oleh pengurus rumah Les.

"Pengurus rumah (Les) bilang kepada saya tentang Les dan saya pikir tampaknya dia manis. Namun ketika dia (pengurus rumah) mengatakan bahwa usianya 90 tahun, saya pikir, oh tidak, saya tidak yakin,” ungkap Sheila mengenai kisah awal percintaan mereka.

Namun cinta datang di luar dugaan, keduanya langsung merasa cocok sejak pertemuan pertamanya.

”Ketika kami bertemu, itu merupakan cinta pada pandangan pertama," lanjutnya bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar